Aplikasi Edit Video PC Terbaik

Ada banyak Aplikasi edit video gratis maupun berbayar di sistem operasi Windows. Aplikasi edit video saat ini banyak sekali dicari oleh orang-orang karena untuk mengedit video dan untuk membuat konten Youtube seperti Vlog atau sekadar jago membuat video kece dan yang lainnya.

Dengan beragam Aplikasi edit video PC yang sudah banyak tersedia, seorang video editor professional maupun editor pemula sekalipun juga dapat lebih mudah dalam memproduksi sebuah video. Setiap Aplikasi edit video tentunya memiliki fitur, kekurangan, dan juga kelebihan masing-masing.

Daftar Aplikasi Edit Video PC Terbaik

Secara umum Aplikasi edit video berbayar akan memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan Aplikasi edit video yang gratisnya. Berdasarkan informasi yang kami kutip dari Konektifa.com, ada beberapa Aplikasi edit video terbaik untuk PC. Anda dapat menginstall salah satu dari Aplikasi dibawah ini untuk Anda gunakan.

Berikut beberapa rekomendasi Aplikasi edit video untuk PC, Simak penjelasannya dibawah ini:

Adobe Premiere Pro

Rekomendasi Aplikasi edit video PC yang pertama adalah Adobe Premiere Pro. Selain tersedia sebagai Aplikasi edit video Android, Adobe Premiere Pro juga tersedia untuk versi PC. Aplikasi ciptaan Adobe ini merupakan Aplikasi pesaing terberat dari Sony Vegas Pro.

Aplikasi edit video yang satu ini juga memiliki fitur yang sangat lengkap yang bisa digunakan oleh para penggunanya. Sangat banyak para pembuat video atau bahkan film yang memilih untuk menggunakan Aplikasi ini. Adobe Premiere Pro juga mendukung hampir seluruh format file video. Selain itu, kita juga bisa mengedit audio secara langsung dengan menggunakan Aplikasi ini.

AVS Video Editor

Aplikasi edit video terbaik yang selanjutnya adalah AVS Video Editor, Aplikasi ini menyajikan tampilan antarmuka yang cukup sederhana namun memiliki fitur yang sangat lengkap dan tentunya berguna untuk menunjang proses editing video Anda. AVS Video Editor juga lengkap dibekali dengan teknologi video cache sehingga proses penyuntingan video Full-HD dapat berjalan dengan ringan dan lebih cepat.

Menariknya, ada beberapa fitur yang dapat dibanggakan dari AVS Video Editor adalah tersedianya opsi timeline, trimming, pemotongan, serta penggabungan beberapa efek, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, Aplikasi ini juga mempunyai lebih dari 300 efek transisi video.

VirtualDub

VirtualDub sendiri dibuat tidak untuk digunakan dalam editing kelas yang lebih profesional, yang artinya Aplikasi ini hanya memiliki fitur-fitur sederhana yang tentunya tidak sehebat Adobe Premiere Pro maupun Aplikasi edit video yang lainnya. Akan tetapi Aplikasi VirtualDub bisa Anda gunakan untuk dasar belajar mengedit video dan Anda hanya dapat menyimpannya dengan format AVI.

Selain itu Aplikasi ini juga dilengkapi dengan sedikit fitur-fitur seperti efek blur, embas, sharpen, dan lainnya sehingga menjadikannya aplikasi edit video paling simpel dan mudah. Selain berfungsi sebagai editor video, Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam layar PC.

Sony Vegas Pro

Sesuai dengan namanya, Aplikasi edit video PC ini ditujukan bagi Anda yang sudah ahli dalam mengedit video. Fitur pada Aplikasi ini juga terbilang sangat kompleks. Meskipun ditujukan untuk para ahli, namun tampilan yang ada pada Aplikasi ini cukup mudah untuk dimengerti.

Dalam menggunakan Aplikasi ini juga terbilang cukup mudah karena saat Anda  drag video, kolom akan otomatis terbagi menjadi dua bagian Yakni untuk kolom video dan kolom suara. Sehingga Anda bisa mengedit gambar dan juga suara secara terpisah untuk kemudian disatukan kembali menjadi video yang utuh.

Corel Video Studio

Corel Video Studio juga merupakan salah satu Aplikasi edit video terbaik yang dikembangakan oleh perusahaan Corel. Selain Aplikasi dengan paket yang lengkap, hebatnya Corel Video Studio juga lebih mudah digunakan sehingga cocok bagi para pemula.

Adapun perusahaan Corel bukan pemain baru lagi di bidang perangkat lunak, tercatat seperti Corel Draw dan Video Studio Pro merupakan beberapa Aplikasi yang telah dicetuskan oleh pihak Corel.

Itulah 5 Aplikasi edit video terbaik untuk PC yang kami rekomendasikan untuk Anda. Masing-masing setiap Aplikasi mempunyai berbagai fitur yang beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semoga ulasan yang kami berikan bermanfaat untuk Anda, sampai jumpa pada pada artikel kami selanjutnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *