Blue Core Yamaha

Pabrikan sepeda motor seperti Yamaha, Honda, Kawasaki dan Suzuki selalu berusaha menghadirkan produk yang terbaik untuk konsumen mereka. Divisi riset dan pengembangan mereka senantiasa mengembangkan teknologi yang dapat meningkatkan kenyamanan konsumen produk mereka. 

Dalam artikel ini, kami akan mengulas mengenai Teknologi Blue Core Yamaha dan bagaimana perannya dalam performa sepeda motor kamu. Mungkin kamu sudah tidak asing dengan Teknologi Blue Core dari Yamaha ini, karena motor-motor terbaru Yamaha telah mengusung teknologi ini pada mesin mereka. 

Teknologi Blue Core Yamaha adalah teknologi yang terdapat pada mesin terbaru Yamaha. Konsep utama dari teknologi ini adalah meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar, meningkatkan performa mesin dan mengurangi emisi gas buang. 

Oleh karena itu, Blue Core Yamaha bukannya sebuah teknologi tunggal, melainkan kombinasi dari beberapa pengembangan yang telah dilakukan Yamaha secara bertahap. 

Kelebihan Teknologi Blue Core Yamaha

Mesin yang telah mengusung teknologi Blue Core setidaknya memiliki keuntungan dari sisi efisien bahan dan performa mesin yang optimal. Di bawah ini adalah ulasan kelebihan teknologi Blue Core. 

Hemat Konsumsi Bahan Bakar

Kelebihan Blue Core Yamaha adalah hemat dalam konsumsi bahan bakar, para insinyur Yamaha melakukan optimalisasi design ruang bakar menjadi lebih compact demi mendapatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. 

Selain itu, mesin blue core juga memiliki design intake port dan katup baru, serta rasio kompresi yang lebih tinggi yang membuat gerak katup lebih optimal mendahului kontrol pasokan bahan bakar dan pengapian. 

Hal tersebut menjadikan mesin blue core Yamaha memiliki efisiensi dalam konsumsi yang lebih baik daripada mesin-mesin sebelumnya.

Meminimalisir Power Loss

Blue Core Technology dari Yamaha akan meminimalisir mesin motor kehilangan power, sebaliknya teknologi ini memastikan kamu mendapatkan daya optimal dari sepeda motor kamu,meningkatkan kinerja dan meningkatkan usia pakai komponen-komponen mesin. 

Untuk mencegah terjadinya power loss, Yamaha mengoptimalkan bentuk dan berat tiap-tiap komponen mesin, seperti Piston, Crankshaft, Connecting Rod, Katup dan lain sebagainya. Dengan begitu, komponen mesin dapat bekerja lebih ringan, bergerak dengan lancar dan minim gesekan secara langsung. Hasilnya, mesin terhindar dari risiko power loss saat digunakan.

Hasilnya, kamu akan terus dapat mendapatkan tenaga mesin yang optimal saat berkendara.

Menjaga Temperatur Mesin tetap Stabil

Mesin yang bekerja secara optimal tentu membutuhkan sistem pendingin yang optimal pula. Sistem pendinginan mesin merupakan hal yang menjadi perhatian serius Yamaha ketika mengembangkan teknologi ini. 

Yamaha menerapkan beberapa perubahan pada mesin Blue Core untuk menjaga temperatur mesin tetap stabil saat digunakan dalam kondisi stress berat. Insinyur Yamaha mengoptimalisasi design Cooling Fins dan Ventilasi Udara, mereka juga mengoptimalkan teknik pengecoran untuk meningkatkan karakteristik bahan yang optimal dalam mengeluarkan panas.

Selain itu, mereka juga menggunakan fitur-fitur berteknologi tinggi seperti silinder DiASil, Oil Jet Piston Cooler, Kipas Pendingin yang Compact untuk mengoptimalkan sistem pendingin pada motor ini.

Rendah Emisi Gas Buang

Teknologi Blue Core Yamaha memastikan efisiensi dalam konsumsi bahan bakar dan mengoptimalkan power mesin dari setiap tetes bahan bakar yang digunakan. Hal tersebut membuat mesin-mesin yang telah mengusung teknologi ini umumnya rendah emisi gas buang. Sehingga gas buang menjadi lebih ramah lingkungan.

Demikian pembahasan mengenai Teknologi Blue Core Yamaha, semoga ulasan yang kami buat membantu kamu memahami lebih jauh teknologi dalam dunia otomotif saat ini. Sampai jumpa pada artikel-artikel kami selanjutnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *