Cara Aktivasi Windows 10

Pada umumnya setelah proses install ulang Windows 10 berhasil dilakukan, langkah selanjutnya adalah mengaktivasi Windows 10. Aktivasi Windows 10 dapat dilakukan dengan beberapa metode. Metode yang sering dilakukan adalah dengan memasukkan product key dan memakai aplikasi besutan pihak ketiga.

Aktivasi Windows juga berguna untuk menghilangkan watermark yang muncul di pojok kanan bawah. Watermark tersebut akan menampilkan tulisan “Go To Setting To Activate Windows”

Selain melakukan aktivasi saat install ulang, kalian juga bisa mengaktivasi Windows 10 saat muncul notifikasi Your Windows License Will Expire Soon. Notifikasi tersebut menandakan bahwa lisensi Windows 10 yang kalian gunakan akan segera habis.

Oleh karena itu, kami berikan metode aktivasi Windows 10 sesuai versi. Pasalnya OS Windows 10 sendiri memiliki berbagai versi antara lain Home, Enterprise dan Pro. Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut cara aktivasinya:

1. Menggunakan Lisensi Resmi

Apabila kalian ingin mendapatkan lisensi yang resmi, kalian cukup masuk ke situs pembelian lisensi Windows 10 di Microsoft. Namun kendalanya harga yang ditawarkan pun cukup mahal.

Alternatif membeli lisensi murah tapi legal, kalian hanya perlu membelinya di marketplace. Contoh marketplace yang memberikan penawaran harga lisensi Windows asli yaitu Tokopedia.

Lisensi Windows 10 yang ditawarkan Tokopedia beragam jenisnya. Mulai dari dalam bentuk fisik seperti DVD atau hanya dibagikan Product Keynya.

Apabila kalian membeli lisensi Windows yang berbentuk Product Key, maka ikuti langkah-langkah aktivasi berikut ini:

  • Langkah #1: Buka menu Setting Windows
  • Langkah #2: Pilih menu Update & SecurityMenu Update and Security
  • Langkah #3: Pilih menu Activation lalu pilih menu disamping kanan bertuliskan Change Product KeyMenu Change Product Key
  • Langkah #4: Aktifkan koneksi internet, kemudian masukkan Lisensi Windows 10 yang telah kalian beli, setelahnya klik tombol NextMasukkan Kode Lisensi Windows 10
  • Langkah #5: Tunggu beberapa saat, karena sistem Windows sedang memproses verifikasi lisensi dan Windows 10 kalian akan aktif setelahnya

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara sebelumnya merupakan cara paling mudah untuk dilakukan. Hanya saja apabila kalian ingin cara aktivasi Windows 10 tanpa biaya alias gratis, kalian cukup lakukan dengan aplikasi besutan pihak ketiga.

Aplikasi tersebut buatan pihak ketiga, jadi apabila ada apa-apa Microsoft tidak bertanggung jawab. Apabila kalian tetap ingin memakai aplikasi pihak ketiga, berikut daftar aplikasi Aktivasinya:

  1. KMSPico
  2. KMS Auto Net
  3. KMS Auto Lite

Pada umumnya semua Activator memiliki cara kerja yang sama. Oleh karena itu kami berikan cara aktivasi Windows 10 menggunakan KMS Auto Lite:

  • Langkah #1: Siapkan aplikasi KMS Auto Lite dengan mendownloadnya disini https://www28.zippyshare.com/v/99LkOGar/file.html
  • Langkah #2: Ekstrak file activator yang berbentuk RAR menggunakan Winrar
  • Langkah #3: Saatnya menjalankan file KMS Auto Lite yang berformat .exe dengan cara klik Kanan lalu pilih opsi Run as Administrator
  • Langkah #4: Disini kalian harus mengatur KMS Auto Lite dengan menceklis opsi Forcibly dan memilih opsi Install GVLK, terakhir klik opsi Windows Key
  • Langkah #5: Berikan ceklis pada opsi Activation lalu klik opsi bertuliskan Activate Windows lalu tunggu prosesnya sampai benar-benar selesai

Apabila sudah ada tulisan Completed maka Windows 10 kalian berhasil kalian aktivasi. Akan tetapi kami lebih menyarankan aktivasinya menggunakan cara pertama karena terjamin keamanannya oleh Microsoft.

Jadi ketika kalian memutuskan untuk menggunakan aplikasi KMS Auto Lite maka kalian secara tidak langsung menyetujui segala resiko yang akan diterima jika sewaktu-waktu ada masalah pada Windows yang diakibatkan oleh Activatornya.

Jadi itulah tadi cara aktivasi Windows 10nya, cara tersebut dapat kalian lakukan pada semua jenis Windows 10 yang kalian pakai. Mulai dari Windows 10 Home sampai Windows 10 Pro.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *