Cara Cek Nomor Indosat

Banyak para pengguna Indosat yang seringkali lupa pada nomor sendiri. Jika hal ini terjadi, tentu akan sangat merepotkan sekali ketika kamu akan melakukan pengisian pulsa atau melakukan pendaftaran yang menggunakan nomor telepon. Bagi pengguna Indosat, tidak perlu khawatir karena ada cara cek nomor Indosat yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui nomor Indosat pada smartphone.

Masyarakat yang mempunyai nomor lebih dari satu juga tidak jarang lupa terhadap nomor ponselnya sendiri. Karena mengingat bahwa jumlah nomor ponsel tidaklah sedikit, melainkan terdiri dari 12 digit sehingga tidak semua nomor dapat dihafalkan oleh pemilik smartphone.

Untuk mengetahui bagaimana langkah untuk melakukan pengecekan nomor Indosat, maka kamu bisa mengikuti beberapa cara praktis yang ada di bawah ini berdasarkan informasi yang kami kutip dari PickMe.pro:

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Via Dial 

Cara pertama yang paling mudah dan praktis untuk mengetahui nomor Indosat yaitu dengan melalui via dial yang mana cara yang bisa kamu lakukan tidak membutuhkan waktu yang lama. Cukup hanya hitungan detik maka nomor Indosat kamu dapat diketahui. Untuk langkah-langkahnya bisa kamu simak berikut ini.

  • Buka menu panggilan dan langsung tekan*123*30#.
  • Pencet panggil/OK. Pilih Indosat jika kamu menggunakan dual SIM.
  • Maka dalam hitungan detik, nomor Indosat akan tampil di layar smartphone kamu.

Tidak hanya menampilkan nomor telepon, kamu juga bisa melihat sisa pulsa dan masa aktif kartu Indosat. Selain itu, ada juga penawaran-penawaran menarik dari Indosat yang bisa kamu pilih.

Cek Nomor Indosat Melalui Modem PC

Untuk kamu para pengguna modem Indosat, kamu dapat melakukan pengecekan nomor Indosat melalui cara yang kedua ini. Untuk melakukannya kamu tidak perlu memindahkan kartu sim modem ke smartphone. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti beberapa langkah berikut:

  • Langkah yang pertama, pastikan bahwa modem yang kamu miliki telah mendukung pada sistem USSD. Sementara USSD merupakan semacam protokol yang mempunyai perangkat GSM sebagai komunikasi antar komputer sebagai penyedia perangkat.
  • Setelah itu sambungkan modem ke komputer dengan koneksi yang sudah aktif.
  • Buka aplikasi untuk koneksi manager.
  • Lalu buka pada menu USSD.
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan mengetik *123*30#.
  • Setelah itu tekan tombol send atau kirim.
  • Tunggu sampai bagian layar smartphone memunculkan informasi mengenai kartu Indosat yang sedang kamu gunakan, yaitu dari nomor telepon, sisa pulsa, maupun masa berlaku kartu.

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Aplikasi My IM3 

Sama halnya dengan jenis operator telekomunikasi yang lainnya bahwa Indosat juga mempunyai pelayanan digital yang dapat digunakan untuk para penggunanya, salah satunya yaitu aplikasi My IM3.

Aplikasi ini dapat digunakan jika kamu sudah mendaftarkan nomor kamu sebelumnya, sehingga ketika kamu membeli kartu Indosat segera daftarkan nomor yang akan kamu gunakan pada aplikasi My IM3. Untuk langkah-langkah pengecekan nomor Indosat melalui aplikasi My IM3 yaitu seperti berikut:

  • Pertama, silahkan cari kemudian download aplikasi My IM3 melalui Google Play Store.
  • Jika sudah, silahkan buka aplikasi lalu daftarkan nomor Indosat Kamu.
  • Silakan membuat kata sandi yang mudah dihafal lalu masukkan kode verifikasi yang nantinya akan dikirim melalui SMS.
  • Apabila pendaftaran sudah berhasil kamu dapat langsung login pada bagian aplikasi my M3, maka segala informasi dasar yang berhubungan dengan kartu sim Indosat akan muncul pada bagian homepage, baik itu jumlah pulsa Indosat, nomor Indosat, jumlah kuota maupun informasi yang lainnya.
  • kamu bisa mengklik bagian logo pada menu dengan ikon garis tiga di bagian kanan pojok atas aplikasi apabila ingin mengetahui fitur menarik yang ada pada aplikasi My IM3.

Cara Cek Nomor Indosat Dengan Bantuan Operator 

Solusi lain yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengetahui nomor Indosat pada smartphone yaitu dengan meminta bantuan dari operator. Untuk pusat pelayanan Indosat dapat menghubungi ke nomor 111 dan untuk pelayanan operator selama 24 jam untuk setiap harinya. Untuk layanan ini dapat digunakan secara gratis karena kamu tidak akan dipungut biaya sama sekali. 

Selain nomor 111, para pengguna Indosat juga dapat menghubungi operator melalui nomor 185 atau 100. Jika menghubunginya di kedua nomor tersebut maka kamu akan dibebankan biaya sebesar Rp 400. Untuk langkah-langkah yang bisa kamu lakukan yaitu seperti berikut ini:

  • Langkah yang pertama yaitu silakan menghubungi nomor yang ada di atas.
  • Tanpa menunggu lama, maka mesin penjawab akan menjawab pertanyaan Kamu. Untuk mesin penjawab ini bukan operator melainkan hanya robot.
  • Setelah itu saat mesin penjawab akan menjawab pertanyaan Kamu. Dengan begitu maka kamu sudah dapat menanyakan berapa nomor Indosat pada smartphone yang kamu miliki.

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Misscall Atau Mengirim Pesan Ke Nomor Teman

Jika ke 4 cara di atas belum membuahkan hasil, maka langkah lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengirimkan SMS atau melakukan panggilan ke nomor teman. Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa cara ini akan jauh lebih mudah dan praktis untuk bisa mengetahui nomor telepon Indosat yang kamu miliki. Namun sayangnya hal ini jarang sekali dilakukan karena banyak para pengguna Indosat yang tidak memiliki pulsa SMS atau telepon sehingga cara ini tidak bisa digunakan.

Cek Nomor Indosat Melalui Whatsapp

Ternyata aplikasi WhatsApp tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk chatting saja. Ternyata aplikasi ini juga bisa menyimpan data nomor HP, terutama ketika melakukan registrasi pada aplikasi WhatsApp. Untuk langkah yang bisa kamu lakukan yaitu seperti berikut:

  • Silakan buka aplikasi Whatsapp, kemudian pilih icon tiga titik yang berada pada kanan pojok atas.
  • Setelah itu silahkan klik bagian setelan atau setting.
  • Selanjutnya silahkan klik nama kamu atau profil foto jika sudah maka nomor Indosat kamu sudah tertera di bagian paling bawah.

Cukup mudah bukan untuk mengetahui nomor Indosat yang kamu pakai? Dari beberapa cara di atas, mana yang paling mudah menurut kamu.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *