Cara Download Musik dari TikTok

Di aplikasi TikTok, kamu bisa menemukan banyak sekali jenis video yang menarik, mulai dari video lucu, video dance, video inspiratif, dan berbagai jenis video lainnya.

TikTok seringkali berhasil menciptakan sebuah trending suatu video yang ada di platform mereka, banyak sekali video-video pendek yang berhasil viral berkat diunggah di TikTok.

Selain video, TikTok juga berhasil membuat cukup banyak sekali lagu menjadi trending dan viral kembali, bahkan lagu lama yang bisa dibilang kurang populer juga bisa menjadi populer berkat TikTok.

Hal ini terbukti dengan adanya playlist khusus lagu-lagu di TikTok yang viral di berbagai platform, seperti di YouTube, Joox, Spotify, dan lainnya.

Nah, saat kamu sedang memutar video di TikTok, mungkin kamu akan menukan sebuah video dengan musik yang cukup menarik. Alhasil, kamu ingin mendownload musik yang ada di video tersebut untuk disimpan di HP atau untuk digunakan sebagai backsound video yang kamu buat.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara download musik dari TikTok. Untuk melakukannya, disini saya memilih untuk menggunakan TikTok Downloader dari Snaptik Berakal.

1. Salin Tautan Video TikTok

Untuk mendownload music dari sebuah video di TikTok, langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu menyalin tautan atau link dari video TikTok tersebut.

Cara melakukannya sangatlah mudah, silahkan buka aplikasi TikTok kemudian cari video dengan musik yang akan kamu download.

Selanjutnya, klik tombol bagikan atau share pada video TikTok tersebut, lalu pada opsi yang muncul pilih Salin tautan.

2. Buka Snaptik by Berakal

Setelah kamu mendapatkan tautan link dari video TikTok yang musiknya akan kamu download, langkah kedua yang harus kamu lakukan yaitu mengunjungi situs Snaptik.

Untuk melakukannya, silahkan buka aplikasi browser apa saja yang ada di HP kamu, berikutnya silahkan buka berakal.com/snaptik pada address bar.

3. Tempel Tautan Video

Saat halaman Snaptik telah terbuka, kamu bisa menemukan kolom dengan tulisan “Tempel tautan video disini“. Itu artinya, silahkan tempelkan link video TikTok yang sudah kamu salin pada kolom tersebut.

Caranya yaitu dengan menekan kolom tersebut, kemudian klik opsi Paste yang muncul.

4. Klik Tombol Download

Langkah selanjutnya setelah kamu berhasil menempelkan link video TikTok yaitu menekan tombol Unduh atau Download yang ada di samping kolom tersebut.

Setelah kamu menekan tombol tersebut, maka akan muncul tulisan loading di bawah kolom.

5. Klik Music

Setelah proses loading selesai, kamu akan melihat sebuah kolom berisi ketarangan dan gambar profil dari pemilik video TikTok.

Lalu dibawah keterangan akun TikTok tersebut, kamu akan melihat 3 tombol, yaitu tombol download dengan watermark, download tanpa watermark, dan music.

Karena disini kamu ingin mendownload musik dari video TikTok tersebut, maka silahkan klik tombol music.

Setelah itu kamu hanya perlu menunggu hingga proses download lagu video TikTok selesai dan tersimpan di HP kamu.

Sekian artikel mengenai cara download musik dari TikTok, silahkan lakukan 5 langkah di atas dengan benar.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *