Cara Memilih HP yang Bagus

Saat ini dalam perkembangan teknologi telah banyak inovasi, merk merk hp bermuculan. Merk yang terkenal dan merk yang baru pertama kita dengarpun, sekarang menawarkan berbagai varian hp. Mulai dari kelas atas, maupun hp biasa, masing-masing dibekali spesifikasi sesuai dari harganya.

Jika yang mahal biasanya memiliki spesifikasi yang bagus, contohnya saja hp iphone 12 yang di banderol dengan harga diatas 11 juta rupiah. pastinya spesifikasi yang ditawarkan cukup lumayan saat ini,  untuk jenis hp android cukup banyak merknya. Seperti merk samsung, xiaomi, lenovo, oppo, vivo, advan, huawei, oneplus dan masih banyak lagi.

 

Cara Memilih HP Bagus dan Berkualitas

Pada kesemapatan kali ini saya akan membagikan tips supaya bisa memilih hp yang bagus dan berkualitas, hal ini di harapkan supaya para pembeli tidak salah beli atas pilihannya.

 

1. CPU dan Prosesor

Yang paling perlu diperhatikan adalah perangkat prosesor yang di pakai pada hp android, karena prosesor sendir isebagai otaknya dari perangkat hp. maka pemilihan hp yang di bekali dengan prosesor yang bagus, merupakan pemilihan yang wajib. Disini anda haruslah cukup update tentang bagian ini, semisal harga hp di kisaran segini, dapat prosesor apa aja.

 

2. RAM / Random Access Memory

Perangkat ini juga cukup penting keberadaanya, karena perangkat ini menunjang performa dari hp android, tidak kalah pentingnya dari prosesor. RAM berfungsi untuk menjembatani multi tasking pada program hp android, ram juga sebagai memory sementara tempat lokasi program di jalankan. Maka jangan sampai salah pilih hp, dan sesuaikan dengan kebutuhan pribadi.

 

3. GPU (Graphics Processing Unit)

Kemudian ada gpu, gpu adalah pemroses grafis, gpu kepanjangan dari graphics processing unit. Dimana gpu memiliki kontrol termadap grafis yang akan di tampilkan. GPU yang bagus memiliki performa cepat dan lancar, mengulas dari mastekno bahwa bisa di cek melalui aplikasi. Seperti antutu benchmark, dimana akan menguji kemampuan gpu dan menampilkan skor ujinya.

 

4. Layar atau Display

Layat adalah bagian yang penting, dimana menunjang performa informais yang kita dapat. Dengan layar yang bagus maka, output yang di keluarkan memuaskan dan bagus, selain itu komponen ini sangatlah menunjang ketika melihat objek yang detail, game, dan memutar video.

 

Dari ke empat hal lain, sebenanrya masih banyak yang perlu di pertimbangkan. Jika anda memilih optimal kamera, maka pilihlah hasil kamera yang bagus. Jangan terpaku pada besarnya pixel saja, tapi hal penting lainnya, pastikan untuk membeli hp yang keluaran tidak lebih dari 1 tahun lalu.

 

Cukup sekian penjelasan kali ini tentang tips memilih hp android baru yang bagus, semoga dapat menambah wawasan dan informasi mengenai apa yang anda inginkan.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *