Cara Mengirim ID Telegram

Saat ini Telegram telah didownload lebih dari sejuta pasang mata di seluruh dunia. Pasalnya aplikasi chat ini menawarkan banyak fitur, mulai dari secret chat hingga slow mode pengiriman pesan.

Dibalik segudang fitur yang ditawarkan, Telegram juga memiliki fitur pada profil. Fitur tersebut adalah fitur username, bio sampai nomor telepon.

Uniknya Telegram memberikan nama username untuk menggantikan kata ID Telegram. Jadi kalau ada teman kalian yang meminta ID Telegram kalian, maka berikanlah usernamenya.

Nah, kebanyakan orang tidak tau nih bagaimana cara mengirim ID Telegram ke orang lain. Mengingat akan hal itu, biasanya masalah ini dihadapi oleh pengguna Telegram baru.

Jadinya masih rada kaku dalam menjumpai masalah sehari-hari pada Telegram yang notabennya mudah untuk dilakukan.

Berdasarkan itulah kami menyipakan pembahasan menarik dan bisa diterapkan buat kalian yang sedang ingin membagikan username kepada orang lain di media sosial lain.

Cara Membagikan ID Telegram ke Orang Lain

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut cara untuk mengirim ID Telegram ke teman maupun orang lain yang memintanya:

Langkah #1: Buka Aplikasi Telegram

Pertama-tama kalian hanya perlu menjalankan aplikasi Telegram yang ada pada HP. Tentunya menjalankan aplikasi Telegram sangat mudah karena lazim untuk dilakukan.

Langkah #2: Salin ID Telegram

Setelah aplikasi Telegram berhasil dibuka, saatnya membuka pengaturan. Menu pengaturan ini muncul ketika kalian menekan tombol garis tiga sejajar di sudut kiri atas.

Kemudian muncul beberapa opsi, dimana disitu ada opsi Akun. Pada opsi Akun terdapat juga beberapa menu seperti Nomor Telepon, Username dan Bio.

Pada menu ini, apakah kalian melihat ID Telegram itu? Kalau belum, kami ada referensi pembahasan perihal cara melihat ID Telegram. Nah, seperti yang kami rangkum dari referensi tersebut. Ternyata Username Telegram itu sama saja dengan ID Telegram. Jadi, disini kalian tinggal tekan menu Username lalu otomatis masuk ke pengeditan Username Telegram.

Berikutnya dibagian paling bawah ada link Telegram dengan username kalian. Nah, ketuk sekali pada link tersebut untuk menyalinnya.

Langkah #3: Buka Aplikasi Pesan untuk Mengirim ID

Sudah disalin? Sekarang buka salah satu aplikasi perpesanan, dimana teman kalian yang meminta hendak mengundang pertemanan di Telegram.

Sebagai contoh saja, kami disini membuka aplikasi WhatsApp lantaran teman kami meminta ID Telegram untuk diundangnya untuk mutualan.

Langkah #4: Tempel ID Telegram

Sekarang kalian masuk ke room chat teman untuk membalas pesannya. Kemudian kalian ketuk kolom “Ketikkan Pesan” untuk menempel link ID Telegram.

Menempelkan link ke kolom pesan itu sangat mudah, caranya ketuk dan tahan pada kolom setelah itu pilih opsi “Tempel” dan otomatis link ID kalian bakalan tertempel disana.

Langkah #5: Kirim ID Telegram

Terakhir, kalian pasti sudah tahu kan? Ya, kirim pesan tersebut kepada teman kalian dengan menekan tombol “Kirim” pada room chat WhatsApp.

Sesampainya disini, kalian tinggal menunggu teman kalian mengundang bermutualan di Telegram ya. Selain itu, jangan lupa juga bahwa kalian juga perlu menambahkan kontak teman di Telegram tadi ke smartphone kalian.


Bagaimana, sangat mudah kan cara-cara yang kami berikan? Nah, jika dirasa cara mengirim ID Telegram di atas bermanfaat, sebaiknya bagikan pembahasan ini kepada khalayak umum lainnya melalui media sosial yang kalian miliki.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *