Desain Lampu Taman

Lampu taman merupakan hal penunjang yang dapat menambah kecantikan sebuah taman saat malam hari tiba. Bahkan, jika desain lampu taman nya memiliki bentuk yang unik, serta warna yang cerah, maka sudah pasti taman minimalis Anda akan terlihat cantik juga menarik!

Dan selain memiliki kegunaan untuk penerangan, menggunakan lampu di taman minimalis juga dapat memberikan beberapa manfaat lho! Seperti keamanan, keselamatan, serta keindahan. Betapa bagusnya, kan?

Nah, untuk itu, saya akan memberikan rekomendasi mengenai beberapa desain lampu taman yang cantik untuk taman minimalis Anda.

8 Rekomendasi Desain Lampu Taman Untuk Taman Minimalis

1. Lampu Taman Gantung

sumber gambar : id.aliexpress.com

Desain yang pertama adalah lampu taman gantung. Jenis lampu yang satu ini sebenarnya memang indah. Apalagi cahaya yang dihasilkan oleh lampunya biasanya seperti sebuah hujan meteor yang jatuh dari langit. Tampak unik dan menarik.

Bahkan, jenis lampu taman gantung ini cocoknya digantung memanjang di atas langit-langit taman. Sehingga taman minimalis Anda akan tampak cantik menawan.

2.  Lampu Taman Tanam

Sumber Gambar : tokopedia.com

Biasanya lampu tanam seringkali kita temui di pinggir jalan. Jika diperhatikan itu mungkin tampak biasa saja.

Tapi, siapa sangka, kalau lampu tanam yang dipasang di sebuah taman minimalis akan terlihat menarik dan elegan.

Apalagi bentuk dari lampu taman tanam ini ada beragam lho! Ada yang yang bentuknya bulat seperti bola. Ada yang bentuknya kotak tetapi memiliki motif sarang lebah. Serta ada juga beberapa lampu tanam yang memiliki warna orange.

Lalu uniknya, seiring perkembangan zaman, mulai muncul lampu tanam yang hemat listrik! Sebab untuk menghidupkannya tak perlu pakai listrik, tetapi hanya memanfaatkan panel surya. Keren, kan?

Dan satu lagi kelebihannya, lampu taman tanam termasuk kuat, sebab dapat bertahan walaupun cuaca hujan.   

Oleh karena itu, memilih desain lampu tanam untuk taman minimalis Anda merupakan sebuah pilihan yang bijak dan tepat!

3. Lampu Taman Dinding

Sumber gambar : artikel.rumah123.com

Untuk taman minimalis yang dihimpit oleh dinding-dinding besar, cocok sekali jika menggunakan desain lampu dinding sebagai penerangan.

Apalagi lampu dinding juga memiliki beragam bentuk yang unik lho! Tak kalah bagus jika dibandingkan dengan lampu-lampu taman sebelumnya.

4. Lampu Taman Bulat

Sumber gambar : shopee.co.id

Jenis lampu taman yang satu ini sebenarnya hampir mirip dengan lampu tanam, sebab tiangnya tertancap di tanah. Hanya saja, lampu ini cuma memiliki satu bentuk, yaitu bulat seperti bulan.

Dengan menggunakan lampu taman bulat, maka dipastikan taman minimalis Anda akan terlihat manis dan elegan!

5. Lampu Taman Tenaga Surya

sumber gambar : bukalapak.com

Bagi Anda yang ingin sekali memasang lampu di taman, namun terkendala biaya listrik. Maka jangan khawatir! Lampu taman tenaga surya adalah solusi terbaik!

Dengan menggunakan lampu taman tenaga surya, maka otomatis taman yang Anda miliki akan tampak terang saat di malam hari. Serta yang terpenting, Anda tak perlu lagi repot-repot memikirkan soal pembayaran listriknya.

6. Lampu Taman dari Kayu

Sumber gambar : tokopedia.com

Teruntuk pecinta kayu dan ingin agar taman minimalisnya tampak asri dan natural, maka memilih lampu taman dari kayu adalah sebuah pilihan yang tepat sekali.

Malahan lampu taman yang terbuat dari kayu memiliki bentuk yang keren-keren. Tak kalah unik dan cantik dari lampu taman sebelumnya.

7. Lampu Taman Batu Alam

Sumber gambar : batualamserpong.com

Dan yang terakhir adalah lampu taman batu alam. Jenis lampu yang satu ini termasuk yang paling kuat, kokoh, serta tahan lama.

Serta tak perlu diragukan lagi, lampu taman batu alam juga memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Ada begitu banyak bentuk dan motif yang dimiliki.

Nah, demikianlah 7 desain lampu taman yang bagus untuk taman minimalis Anda!

Dan perlu diingat, kalau setiap desain lampu taman itu memiliki ciri khas, keunikan, kelebihan serta kekurangan masing-masing! Untuk itu, sebelum menetapkan pilihan ingin memakai desain lampu taman yang mana, Anda harus memperhatikan dulu bagaimana sih kondisi taman minimalis Anda? Kira-kira taman Anda itu cocok dengan desain lampu yang mana? Semua harus dipikirkan matang-matang ya!

Selamat mencoba!  

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *