Desain Pola Pagar Rumah Mewah

Pagar rumah menjadi salah satu elemen yang penting pada sebuah rumah. Selain memberikan privasi bagi pemilik rumah, pemasangannya juga bisa memberikan proteksi dan kesan artistik pagi pemiliknya.

Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang sangat memperhatikan pagar seperti apa yang cocok dengan desain pola bangunan, salah satunya adalah pagar rumah mewah. Berikut ini ulasan contoh desain pola dan tips pemilihan yang tepat untuk tempat tinggal yang mungkin bisa dijadikan referensi.

Berikut ini beberapa contoh desain pola pagar rumah mewah yang bisa dijadikan referensi bagi yang masih bingung. Desain Pola pagar bisa disesuaikan dengan bentuk dan model rumah agar tidak bertabrakan dan membuat rumah semakin indah.

Ragam Desain Pola untuk Pagar Mewah

1. Desain Pola Pagar Rumah Untuk Halaman Luas

pixabay.com

Pada contoh di atas bisa dilihat desain pola pagar rumah mewah dari besi namun dicat dengan warna gelap yang tetap elegan. Warna hijau pada pagar begitu serasi dipadukan dengan warna gold pada ukiran dalam pagar.

Pagar ini sangat cocok digunakan untuk desain pola rumah mewah yang memiliki halaman luas dan bentuk bangunan yang tinggi. Penambahan pagar ini akan membuat rumah menjadi semakin mewah.

2. Desain Pola Pagar Rumah Besi Dengan Bentuk Unik

pixabay.com

Desain Pola pagar rumah mewah selanjutnya bisa dilihat pada contoh gambar di atas. Pagar yang terbuat dari besi dengan beberapa bagian yang dibentuk unik untuk artistik dan cat warna hitam membuatnya terlihat elegan.

Selain untuk rumah mewah, ternyata banyak gedung-gedung lain yang juga menggunakan pagar rumah dengan desain pola ini karena meskipun terlihat simple namun tetap memberikan kesan mewah dan elegan.

3. Desain Pola Pagar Rumah Simple Dengan Pilar di Sisinya

pixabay.com

Untuk contoh gambar di atas, seringkali juga dijumpai pada rumah mewah yang memiliki halaman luas. Selain itu kedua pilar pada sisi kanan dan kiri berwarna putih memberikan kesan yang simple namun mewah.

Pagar tersebut dibuat dengan ukuran yang cukup tinggi agar memberikan kesan rumah yang besar dengan halaman yang luas.

4. Desain Pola Pagar Rumah Klasik

pixabay.com

Untuk rumah yang mewah tapi dengan desain pola klasik sangat cocok menggunakan pagar rumah yang satu ini. Pagar pada gambar di atas terbuat dari besi dengan ukuran kecil yang tidak terlalu tinggi menjulang di halaman rumah.

Selain pada rumah mewah klasik, pagar ini juga lebih bisa diaplikasikan pada bermacam-macam rumah tergantung dari selera pemilik rumahnya.

pixabay.com

Untuk contoh gambar pagar rumah di atas juga sangat cocok untuk rumah dengan desain pola mewah namun tetap klasik.

Cat pagar yang berwarna hitam dan ujung-ujung besi yang runcing seperti memberikan perlindungan yang maksimal kepada pemilik rumah. Ukiran-ukiran pada sela pagar memberikan kesan artistik yang semakin membuat kesan mewah.

5. Desain Pola Pagar Rumah Mewah Minimalis

pexels.com

Contoh desain pola pagar di atas hampir jika diperhatikan sekilas hampir sama dengan desain pola untuk rumah mewah klasik. Namun pagar rumah ini jauh lebih sering ditemukan karena bentuknya yang lebih umum.

Warna pagar juga berwarna hitam sehingga cocok untuk berbagai macam model rumah termasuk rumah dengan model pagar minimalis. Ujung pagar yang runcing juga seperti mampu memberikan perlindungan yang maksimal bagi pemilik rumah karena ukurannya pun cukup tinggi.

6. Desain Pola Pagar Rumah Kayu

pexels.com

Pasti sudah tidak asing lagi dengan desain pola pagar yang satu ini. Sudah banyak sekali rumah yang menggunakan pagar ini karena lebih aman dibanding jenis pagar yang lain.

Pada bangunan dengan desain pola  mewah, pagar dengan bahan kayu ini biasanya akan menjulang tinggi bahkan hingga menutupi area bangunan.

7. Desain Pola Pagar Rumah Mini

pexels.com

Rumah mewah tidak selalu memiliki pagar yang besar dan tinggi. Seperti pada contoh di atas, bisa dilihat bahwa rumah tersebut hanya dipenuhi pagar berukuran mini dan bercat putih yang sangat minimalis. Sehingga dengan pemasangan pagar tersebut akan menampilkan kesan rumah yang mewah namun sederhana.

8. Desain Pola Pagar Rumah Setengah Tembok

pexels.com

Pada contoh gambar di atas dilihat pagar rumah terbuat dari besi dengan cat berwarna hitam. Pagar disini hampir sama seperti tralis besi yang dipadukan dengan tembok atau dinding.

Dengan desain pola yang seperti itu akan membuat bangunan rumah terlihat lebih tinggi karena terbantu oleh dinding yang ada di bawahnya. Pagar jenis ini sangat cocok untuk bangunan dengan model minimalis yang tidak terlalu glamour karena desain pola ini pun sangat sederhana.


Tips Memilih Desain Pola Pagar Rumah Mewah

1. Konsep Rumah

Sebelum menentukan pagar rumah seperti apa yang akan dipasang, perlu diperhatikan terlebih dahulu konsep rumahnya. Jika sesuai dengan konsep rumah maka pemasangan pagar rumah akan tampak lebih serasi dan indah dipandang.

2. Material Pagar

Selain konsep rumah, perlu juga memerhatikan material pagar yang akan digunakan. Beragam material pagar seperti besi, batu pualam, kayu hingga stainless steel tentu akan mempengaruhi rumah.

Untuk konsep rumah mewah biasanya lebih banyak menggunakan pagar dengan bahan besi atau kayu.

3. Pemilihan Warna

Pilihlah warna yang tidak mudah kotor dan elegan. Dengan begitu akan menampilkan kesan rumah yang semakin glamour dan elegan.

Dalam hal ini warna hitam atau warna-warna netral lebih sering digunakan karena lebih mudah menyesuaikan dengan warna cat rumah dan model rumah juga.

4. Aksesoris Pagar

Tampilan pagar akan semakin indah jika ditambahkan dengan aksesoris seperti lampu yang diletakkan di atas pagar. Pada desain pola rumah yang mengusung model glamour, pagar dengan aksesoris ini sangat sering digunakan. Karena selain untuk artistik, juga berguna untuk penerangan jalan.


Nah itulah ulasan mengenai contoh desain pola pagar rumah mewah dan tips memilih desain pola yang sesuai. Jika masih bingung bisa konsultasikan dengan orang yang lebih ahli di bidangnya agar bisa menghasilkan rumah dengan kesan yang semakin mewah.

Pemilik  juga bisa memilih material pagar yang disesuaikan dengan konsep bangunan sehingga pagar akan memberikan kesan mewah yang semakin mencolok.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *