Desain Rumah Klasik

Di zaman sekarang, desain rumah klasik sudah jarang ditemukan, karena kebanyakan hunian sudah menerapkan desain rumah minimalis.

Padahal, desain rumah klasik ini menjadi style atau gaya rumah dengan tampilan yang mewah, megah, serta elegan.

Sehingga tidak heran, jika gaya rumah ini menjadi favorit bagi para pecinta rumah modern klasik hingga tradisional kelas atas.

Gaya klasik ini kerap kali mengambil desain seni Yunani serta Romawi pada sudut tertentu atau secara keseluruhan.

Untuk ciri khas dari rumah klasik Melayu sendiri ialah memakai pilar besar dengan bangunan simetris yang mewah.

Nah, berikut ini kami berikan beberapa model gaya rumah klasik yang dapat kalian terapkan, antara lain:

1. Rumah Klasik 3 Lantai

Rumah dengan 3 lantai satu ini adalah desain rumah klasik modern minimalis yang menggunakan empat pilar besar terlihat mengapit pada pintu utama.

Warna putih yang digunakan juga turut membuat rumah nampak mewah nan elegan. Di tambah lagi dengan adanya lampu kristal yang terletak di atas pintu utama.

2. Klasik Jawa Modern

Jika kalian menginginkan desain rumah klasik dengan unsur Indonesia, maka kalian dapat menerapkan desain rumah klasik Jawa modern.

Pada rumah gaya ini menggunakan konsep teras rumah yang asri dengan ditambah pemandangan langsung menuju halaman hijau. Tentunya, hal tersebut akan menambah kenyamanan di area rumah.

3. Desain Klasik dan Tropis

Mempunyai suatu hunian rumah dengan menerapkan konsep terbuka tanpa pagar, tentunya akan menciptakan rumah yang nampak elegan nan megah.

Rumah dengan penerapan desain tropis klasik satu ini memiliki warna cat eksterior warna putih yang nampak bersih dan juga cantik.

4. Kamar Tidur Cantik Ala Putri Raja

Kamar tidur di dalam rumah modern klasik pun juga akan tetap nampak mewah, lengkap dengan hiasan lampu kristal serta tempat tidur seperti putri kerajaan.

Warna pastel kamar tidur juga menciptakan kawasan pribadi ini terlihat nyaman nan hangat.

5. Ruang Tamu Klasik Lampu Kristal

rumah klasik jawa

Interior rumah klasik juga biasanya sangat kental dengan penggunaan lampu kristal besar nan mewah serta lengkap dengan adanya dekorasi lukisan mahal.

Ukiran di dinding ruangan juga membuatnya mempunyai kesan yang elegan, ditambah lagi dengan adanya sofa kulit khas gaya klasik.

6. Dapur Model Klasik Sederhana

Keinginan untuk mempunyai dapur dengan gaya klasik tetapi tetap simple, kalian dapat mewujudkannya dengan model rumah ini.

Warna putih gading yang calm menciptakan nuansa memasak yang lebih nyaman. Dengan demikian, masakan yang dibuat akan terasa semakin lezat.

7. Rumah 2 Lantai Klasik Modern

Desain rumah dengan klasik modern 2 lantai ini dapat kalian jadikan referensi untuk rumah impian kalian nantinya.

Warna putih yang digunakan pada dinding rumah akan nampak sangat elegan. Ditambah dengan adanya dua pilar besar yang terletak di area depan pintu utama rumah.

8. Meja Makan Mewah dengan Banyak Kursi

Sama seperti ruang makan ala rumah klasik, desain ruang makan satu ini juga dibuat dengan adanya meja makan panjang lengkap dengan banyak kursi berjejer.

Ukuran jendela yang besar juga membuat pencahayaan alami tanpa menggunakan lampu. Tetapi, kehadiran dari lampu kristal gantung tetap harus ada ya.

9. Hunian Klasik Tradisional Jawa

Dikutip dari Rumarumi.com, konsep klasik Jawa dalam waktu beberapa tahun terakhir selalu menjadi incaran oleh sebagian orang.

Teras depan rumah yang sangat kental dengan nuansa rumah tradisional Jawa Tengah membuatnya nampak sangat indah.

Sedangkan di sisi belakang bisa dibuat dengan nuansa klasik modern.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *