Download Manager Selain IDM

Bagi kalian yang kerap melakukan unduhan secara berkala dengan ukuran file besar, tentunya sangat terbantu dengan kehadiran download manager. Jika ditanya aplikasi apa yang dipakai, maka umumnya orang akan menyebut IDM. Tapi tahukah kamu ada download manager selain IDM?

Dengan fitur dan manfaat yang serupa, ternyata ada beragam aplikasi download manager di luaran sana selain IDM. Nah untuk kamu yang mungkin bosan dengan IDM ataupun ingin mencoba aplikasi lainnya, kali ini admin akan berikan beberapa rekomendasi untuk kamu.

Download Manager Gratis Selain IDM

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi download manager yang bagus selain IDM dari admin yang patut untuk kamu coba:

1. Internet Download Accelerator

Internet Download Accelerator

Yang pertama ada IDA atau Internet Download Accelerator. Serupa dengan IDM, IDA juga bisa kamu install langsung ke dalam browser kamu. Sehingga pastinya akan memudahkanmu dalam melakukan proses download nantinya.

Kamu akan menjumpai fitur yang membuatmu bisa mengunduh file lagu ke dalam berbagai format yang kamu suka, membantu mempercepat unduhan, berhenti sejenak kemudian melanjutkan proses unduhan, dan lain sebagainya.

Tertarik untuk mencobanya? Langsung saja kamu unduh aplikasinya secara gratis. Jika kamu merasa cocok dengan download manager yang satu ini, maka kamu bisa mencoba versi berbayarnya untuk mendapatkan berbagai fitur ekslusif yang ditawarkan.

2. Free Download Manager

Free Download Manager

Berikutnya ada Free Download Manager, yang tersedia dalam berbagai format bahasa sehingga cukup populer digunakan pada berbagai belahan dunia. Aplikasi ini memiliki fitur fitur add ons di browser, sehingga pastinya mempermudah dalam hal copy paste link unduhan.

Aplikasi download manager ini memiliki fitur unggulan yaitu sudah mensupport file torrent, menurut situs teknologi The Last Survivors aplikasi ini sanggup mempercepat proses download, resume file yang broken, mengatur bandwith download, serta adanya penjadwalan download.

Dan yang tak kalah penting, sesuai namanya tentu aplikasi ini gratis untuk kamu pakai. Jadi silahkan langsung mengunduhnya jika kamu berminat untuk menjajal berbagai fitur terbaiknya.

3. JDownloader

JDownloader

Untuk aplikasi yang satu ini terbilang cocok bagi kamu yang kerap meninggalkan proses download untuk melanjutkan aktivitas lainnya. Karena adanya fitur monitoring remote yang bisa kamu manfaatkan untuk memantau sejauh mana proses download kamu.

Tinggal kamu install saja aplikasi serupa di smartphone milikmu, dan kamu bisa memonitor proses unggahan yang ada pada komputer melalui layar HP. Ingin download berbagai video yang ada di Youtube? JDownloader akan memudahkanmu mengunduhnya dengan berbagai resolusi video.

Terdengar cukup menarik bukan? Langsung saja deh unduh aplikasinya jika kamu ingin memakainya!

4. EagleGet

EagleGet

Aplikasi download manager yang satu ini khusus ditujukan bagi kamu yang mendambakan adanya kesan yang simpel. Dengan User Interface yang bersih dan mudah, menjadikan aplikasi satu ini cocok buat kamu yang malas ribet.

EagleGet sendiri merupakan aplikasi download manager portable, sehingga menjadikannya salah satu aplikasi yang ringkas. Namun meski begitu untuk urusan kualitas EagleGet menjadikan fitur-fitur esensial yang ada tetap menjadi prioritas utama untuk membantu proses unduhan kalian.

Berminat untuk mencoba aplikasi ringan ini? Segera unduh saja agar proses download kamu jadi lebih menyenangkan!

5. Download Accelerator Plus

Download Accelerator Plus

Sedang mencari download manager yang memiliki kecepatan unduhan setara dengan IDM? Download Accelerator Plus jawabannya. Dengan kecepatan download yang tidak kalah kencang dari IDM, aplikasi ini cocok untuk kamu yang mementingkan kecepatan.

Tersedia dua versi dari Download Accelerator Plus, yaitu versi gratis dan berbayar. Dengan menggunakan versi berbayar tentu ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan. Contohnya seperti scanning virus pada hasil download, hingga mematikan internet setelah selesai unduhan.

Tertarik mencoba aplikasi ternama ini? Sekalian coba saja versi berbayarnya jika kamu punya budget lebih, untuk bisa mendapatkan berbagai fitur-fitur keren yang ada.

Baca Juga : Cara Aktivasi Windows 10 Secara Permanen

6. MigMigi

MigMigi

Butuh download manager yang bisa melakukan proses unduhan secara instan? Maka kamu bisa mencoba MigMigi. Dengan fitur drag and drop miliknya yang cukup unik, maka kamu cukup men-drag link atau file download tersebut kedalam jendela MigMigi. Sangat praktis bukan?

Aplikasi download manager yang satu ini khusus diperuntukkan bagi kalian pengguna sistem operasi Windows. Jadi untuk pengguna OS lainnya tentu masih belum bisa merasakan praktisnya download file menggunakan MigMigi.

7. Ninja Download Manager

Ninja Download Manager

Nah selanjutnya ada Ninja Download Manager. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mengklaim mampu mendownload secara cepat layaknya pergerakan seorang Ninja. Cara kerjanya juga cukup unik, yaitu memotong file download, lalu mengunduhnya kedalam server-server yang berbeda.

Bagi kamu yang sering mengunduh video pada Youtube juga pastinya akan sangat terbantu dengan kehadiran aplikasi satu ini. Bahkan aplikasi ini bisa memutar file video yang sedang kamu download meskipun unduhannya belum selesai sepenuhnya. Menarik ya?

Jadi untuk kamu para pecinta film, rasanya akan sangat cocok memakai download manager yang satu ini. Langsung saja deh unduh aplikasinya!

8. FlashGet

FlashGet

Yang terakhir, admin rekomendasikan FlashGet untuk kamu coba. Dengan tampilan yang berkesan modern, maka aplikasi ini cocok untuk kamu yang mungkin mulai bosan dengan tampilan yang ditawarkan oleh IDM.

Ada cukup banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini selayaknya download manager. Mulai dari dukungan download protocol HTTP, FTP, BT, dan juga eMule. Aplikasi ini juga tergolong ringan, selain dari keunggulan esensialnya yaitu mendownload file secara ngebut.

Tertarik menggunakan download manager dengan tampilan baru yang modern? Langsung saja deh download FlashGet!

Nah itu tadi beberapa rekomendasi yang admin pilihkan untuk kamu yang ingin mengganti IDM milikmu. Tinggal pilih saja mana yang paling cocok dan bisa memenuhi kebutuhanmu. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *