Epoxy Lantai 3D

Epoxy Lantai 3D semakin populer dan banyak digunakan pada lantai aula, kantor, rumah, apartemen dan pusat perbelanjaan. Sisi kreativitas memang ditonjolkan pada pengalikasiannya, lantai kini memiliki nilai seni yang amat tinggi.

Proses pelapisan epoxy 3D dimulai dari pelapisan epoxy primer self-leveling dan penggunaan gambar yang sesuai permintaan. Selanjutnya diolah dengan epoxy poliuretan atau epoxy bening untuk memberikan efek kedalaman gambar yang cantik. Pernis juga bisa digunakan jika Anda ingin menambahkan perlindungan sebagai sentuhan terakhir pada lantai.

Keunggulan Epoxy Lantai 3D

1. Visual

Keuntungan nomor utama adalah visual yang unik, menarik, menakjubkan dan ciamik. Jika Anda memilih desain, warna, dan pola yang tepat maka lantai Anda akan berubah menjadi sangat bagus. Anda juga bisa meminta bantuan arsitek atau desainer untuk berkonsultasi mengenai desain yang tak terbatas serta menarik perhatian.

2. Kekuatan tinggi

Epoxy hampir tahan, dan sangat tahan terhadap zat kimiawi seperti asam, klorin, dan bahan lain seperti pemuti. Jika dipasang dengan benar, lantai epoxy 3D dapat digunakan untuk usia minimal 15 tahun, tanpa mengubah warnanya.

3. Aman dan ramah kebersihan

Lantai Epoxy 3D tidak menumpuk debu dan tidak menciptakan lingkungan yang menguntungkan bagi pertumbuhan berbagai patogen / bakteri. Material lantai epoxy yang digunakan tidak memiliki bau dan asap korosif, serta aman bagi kesehatan manusia.

4. Tahan api

Epoxy  tidak terbakar, ini adalah salah satu alasan lapisan digunakan di pabrik, gudang, rumah sakit, pusat penitipan anak dan tempat lain di mana diperlukan peningkatan pengendalian keselamatan kebakaran.


Kelemahan Epoxy Lantai 3D

1. Sulit Mengaplikasikan

Jasa kontraktor biasanya memerlukan untuk memasang lantai 3D epoxy dengan benar diperlukan waktu 3 hingga 7 hari, terkadang bahkan lebih lama untuk menyelesaikan pelapisan secara total.

2. Membutuhkan Budget yang Relatif Tinggi

Tentu Anda perlu mempersiapkan budget lebih untuk lantai epoxy 3D ini, bahan dan jasanya juga tidak murah loh. Mengingat proses aplikasinya yang cukup rumit dan material khusus.

Namun, perihal ini tak ada salahnya berkonsultasi terlebih dahulu untuk proses negosiasi, salah satunya kontraktor yang bisa Anda hubungi adalah epoxynesia.com.

3. Lantai Dingin

Anda perlu mempertimbangkan tempat atau area yang tepat untuk pengaplikasiannya, karena lantai yang telah diepoxy 3D itu dingin.


Inspirasi Lantai Epoxy 3D

Galaksi Globe

Contoh Epoxy 3D Globe
via pinterest.com

Anda bisa mendekorasi dengan tema yang Anda pilih. Seperti galaksi globe yang ternyata cocok diaplikasikan pada lantai kamar mandi. Seperti sedang berada di luar angkasa yah jika melihat hasil mural epoxy 3D tersebut.

Imperial Interiors

Contoh Epoxy 3D Interior Mewah
via pinterest.com

Cantik sekali bukan? Seperti layaknya ruangan yang didesain apik untuk kerajaan. Anda akan merasakan vibe seperti putra atau putrid kerajaan. Bisa dicoba nih!

Dekoratif Alam

Contoh-Epoxy-Dekorasi-Alam
via pinterest.com

Menjaga keselamatan dan penampilan lantai Anda bukan hanya cara terbaik untuk memastikan keselamatan lalu lintas, tetapi juga mempertahankan daya tarik atau estetika. Anda bisa pilih tema dekoratif nuansa alam pada view permukaan laut, tema ini akan membuat tenang

Coral Sea

Inspirasi Epoxy 3D Coral
via pinterest.com

Anda suka dengan keindahan laut dan komponen biotiknya, cocok terapkan tema ini. Ada ikan, terumbu karang, ubur-ubur serta tumbuhan laut lainnya yang memanjakan mata.

Bunga

Inspirasi Epoxy 3D BungaInspirasi Epoxy 3D Bunga
via pinterest.com

Ungu! Adalah warna yang banyak digemari wanita. Bunga berwana ungu adalah kesempurnaan. Jika Anda memiliki seorang anak perempuan, Anda bisa pilih bunga sebagai dekorasi lantai kamar anak Anda. Anak Anda pasti akan betah berlama-lama di kamar.

Golden Beach

Inspirasi Epoxy 3D Golden Beach
via pinterest.com

Nah, kali ini tema dengan warna cokelat keemasan seperti pasir pantai. Mengingatkan Anda saat berlibur di pantai.  Ada bintang laut dan kerang yang memberikan efek nyata amatlah indah dan cantik dipandang. Benar-benar memanjakan visual yang melihat.

Jembatan

Epoxy 3D Jembatan
via pinterest.com

Ilusi jembatan seperti ini memang membingungkan, seakan-akan kita seperti berada di atas jembatan tersebut, tapi sebetulnya tidak. Tema ini cukup banyak dipilih biasanya untuk dunia entertainment yang dikomersilkan seperti untuk studio foto atau dunia fantasi.

Retak

Inspirasi Epoxy 3D Retak
via pinterest.com

Nah, ini dia efek ilusi yang benar-benar kalian pikir nyata bukan? Retak pada lantai pasti akan membuat panik yang melihatnya, tapi tunggu dulu, ini tipuan kok. Kalau kamu tertipu berarti hasil epoxy lantai 3D berhasil.

Demikianlah ulasan mengenai epoxy lantai 3d, mulai gambaran umum, keunggulan, kelemahan, dan ragam inspirasinya.

Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *