Gallery Honda ADV 150

Pada tahun 2019, Honda ADV150 diperkelankan pada ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show). Dengan kehadirannya menjadi kejutan seluruh industri roda dua di Tanah Air.

Kenapa bisa seperti itu? Karena motor honda terbaru ini selain mengisi pasar baru di industri otomotif, ternyata Harga Honda ADV150 juga cukup terjangkau.

Di pasar skuter matic, nama Honda ADV150 bisa dikatakan sukses karena sudah menggunakan gaya sendiri (Intinya beda dengan model motor matic lainnya).

Jika diperhatikan lebih dalam lagi, rasanya baru kali ini Honda mengeluarkan motor matic terbaru dengan nuansa Adventure yang begitu kental.

Padahal sebelumnya, Honda selalu memproduksi skuter matic yang menampilkan tema motor perkotaan yang nyaman untuk selap selip di jalan mulus.

Maka dari itu dengan hadirnya Honda ADV150 ini suatu terobosan yang luar biasa bagi Honda untuk menyaingi rivalnya.

Overview Honda ADV150

honda adv150

Mengenai ADV, ternyata aritnya itu “Advance” bukan “Adventure”. Kenapa demikian? Karena Honda ADV150 ini memang bukan motor petualang sejati seperti saudara jauhnya, yaitu Honda CRF. Walaupun begitu, bagian kaki-kakinya masih bisa dibilang relevan dengan tipe petualang.

Dengan menggunakan motor ini, paling tidak kamu lebih percaya diri ketika melewati jalur non aspal, daripada menggunakan skuter matic sekelasnya.

Mulai dari dari pembebasan tanah, jarak dek dengan tanah motor ADV ini cukup tinggi, yaitu sekitar 165 mm. Bagian ini saja sudah cukup jauh dengan saudara atau motor matic lainnya yang biasanya jarak dek dengan tanahnya hanya 130 mm.

Dimensi yang terlihat tinggi membuat posisi kenalpot ikut ditekuk ke ats. Hal ini sengaja dibuat agar meminimalisir resiko dari kemasukan air. Ya setidaknya jika melewati jalan jelek, gundukan tanah, polisi tidur atau kubangan air bisa teratasi. Hadir dengan produk baru, motor ini menawarkan hal menarik untuk dinikmati oleh pembelinya.

Mengingat desain yang digunakan oleh motor ini jarang dimiliki oleh rival sekelasnya, maka dari itu Honda beruntung sekali bisa memproduksi ADV150 untuk bersaing di pasar otomotif.

Bukan hanya dimensi dan desainnya saja, namun performa dan fitur yang digunakannya menjadi nilai tambahan untuk daya jualnya. Terlebih, PT. Astra Honda Motor mengakui bahwa hal ini sudah dikembangkan sejak lama.

Maka dari itu, PT. Astra Honda Motor cukup percaya diri untuk memberikan harga pasar sebesar RP 34.893.000 (Tipe CBS) dan Rp 38.816.000 (Tipe ABS).

Menariknya lagi, motor buatan Indonesia ini bukan hanya digunakan oleh warga negara saja. Tapi, AHM pun akan mengekspor motor ini ke beberapa negara diluar sana.

Fitur Honda ADV 150

Bicara soal fitur, motor matic ini mengusung mesin yang kapasitasnya sebesar 150cc dan berteknologi eSP. Dengan begitu, performa yang dihasilkannyapun cukup responsif.

Selaku sepeda motor yang dibuat untuk pecinta petualang, ada beberapa fitur canggih yang menjadikan Honda ADV150 sebagai partner kendaraan terbaik untuk penyalur hobi.

Desain suspensi depan yang terlihat kokoh serta adanya penggunaan disc brake dengan diameter 240mm dan 220mm untuk roda belakang, sangat diharapkan agar bisa memberikan keseimbangan yang stabil terhadap motor ini.

Sedangkan bagian beakangnya menggunakan twin subtank rear suspension yang kegunaannya sama, yaitu memberikan kenyamanan serta keseimbangan secara optimal.

Berikut fitur-fitur yang tersemat pada Honda ADV150.

  • Lampu depan LED
  • Windscreen
  • Full Digital Panel Meter
  • Honda Smart Key System
  • Power Charger in Console Box
  • Tapered Handle Bar
  • Lampu Belakang LED

Dengan adanya fitur tersebut menjadikan Honda ADV menjadi motor matic terbaik keluaran terbaru.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *