Jenis-jenis Keramik Kamar Mandi Yang Banyak Digunakan

Jenis-jenis keramik kamar mandi sangat penting untuk diperhatikan perbedaan serta keunggulan dan kekurangannya. Seperti diketahui, kamar mandi menjadi tempat yang selalu bersentuhan dengan air dan sabun. Hal ini menyebabkan keramik pada kamar mandi sangat rentan menjadi licin. Saat terburu-buru atau kurang hati-hati, sangat mungkin juga akhirnya mengalami terpeleset di dalam kamar mandi.

Oleh sebab itu, penting untuk Anda mempelajari apa saja jenis-jenis keramik kamar mandi. Selain bisa memilih yang anti licin, Anda juga perlu memilih keramik yang anti-selip. Keramik anti-selip merupakan keramik yang teksturnya kasar. Apa lagi yang perlu diperhatikan saat memilih keramik kamar mandi? Simak penjelasannya berikut ini!

8 Jenis-jenis Keramik Kamar Mandi yang Aman dan Anti-selip

Jenis Keramik Kamar Mandi

Ada banyak jenis-jenis keramik kamar mandi yang cantik dipandang mata. Namun jangan hanya pilih yang cantik saja, tetapi pilih juga yang aman dan anti-selip. Berikut ini beberapa rekomendasi jenis keramik kamar mandi yang bisa Anda pilih untuk dekorasi rumah Anda.

  1. Keramik Batu Alam

Batu alam menjadi rekomendasi pertama dari banyaknya jenis-jenis keramik kamar mandi. Keunggulan dari keramik tekstur batu alam adalah permukannya yang kesat dan cenderung tidak rata. Jadi walau terkena siraman air maupun sabun, keramik ini tidak mudah licin. Selain itu, pola acaknya pun bisa membuat kamar mandi lebih estetik.

2. Keramik Caspari

Berikutnya, ada juga jenis caspari untuk keramik kamar mandi Anda. Keramik caspari ini paling cocok digunakan pada kamar mandi di rumah minimalis. Warnanya yang cenderung abu-abu dan permukaannya yang bercorak kasar, membuat keramik ini anti licin. Jadi memang sangat aman untuk kamar mandi Anda.

3. Keramik Granit

Keramik granit merupakan satu dari banyak jenis keramik kamar mandi yang permukaannya rata tetapi anti terpeleset. Hal ini disebaban oleh permukaan keramik granit yang sedikit kasar dibandingkan keramik umumnya. Jadi walau terkena air, keramik akan terasa kesat. Coraknya yang sederhana juga memberikan kesan minimalis yang banyak diminati.

4. Keramik Hexagonal

Tidak semua jenis keramik kamar mandi berbentuk persegi. Salah satu yang berbeda dan sangat direkomendasikan untuk digunakan adalah keramik bentuk hexagonal. Jenis keramik seperti ini unik dan bahannya cepat menyerap air. Jadi lantai kamar mandi lebih cepat kering dan lebih efektif mencegah terpeleset juga.

5. Keramik Koral

Tidak kalah favorit, keramik berbahan koral juga sangat diminati untuk lantai dan dinding kamar mandi. Koral merupakan bahan yang teksturnya kasar dan kesat, jadi walau ada air tergenang tidak akan membuat Anda terpeleset. Pilihan warna keramik koral ini pun cenderung cerah jadi ruang kamar mandi bisa lebih terkesan hangat.

6. Keramik Marmer

Marmer adalah jenis keramik kamar mandi yang memiliki kesan mewah dan mahal. Selain itu, teksturnya yang memang lebih kasar membuatnya sangat aman digunakan di kamar mandi. Pilihan warnanya yang klasik juga dapat memberikan kesan berbeda di kamar mandi Anda dibandingkan menggunakan jenis keramik lainnya.

7. Keramik Moroccan

Tidak berbeda jauh dengan keramik kamar mandi bermotif lainnya, keramik dengan motif moroccan juga memiliki corak yang indah. Selain itu, jenis motif ini pun diketahui memiliki keunggulan anti terpeleset. Jadi sangat cocok untuk digunakan di lantai kamar mandi.

8. Keramik Tegel

Tegel adalah jenis keramik lantai yang memiliki tekstur timbul. Jadi jika terdapat gambar bunga, maka tekstur pada tegel akan membuat bunga tersebut terasa di permukaan kerami. Inilah yang menyebabkan tegel tidak licin digunakan di kamar mandi. Berikut tadi penjelasan mengenai apa saja jenis-jenis keramik kamar mandi yang enak dipandang dan juga aman. Oh ya Anda Juga bisa mengunjungi blog dijabodetabek.id untuk melihat ide desain keramik kamar mandi lainnya. Selamat mencoba

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *