Keuntungan Investasi Tanah

Harga tanah yang cenderung naik tiap tahunnya, menjadikan investasi tanah cukup menggiurkan. Hal ini dibarengi juga dengan kebutuhan hunian yang sangat tinggi di Indonesia. Bahkan, harga tanah nyaris tidak pernah mengalami penurunan.

Keuntungan Investasi Tanah

Kamu tertarik dengan investasi tanah? Kami akan memberikan informasi mengenai keuntungan investasi tanah. Yuks simak dibawah ini!

1. Tanah Relatif Naik Tiap Tahun

Sebagian bear investasi properti mengalami kenaikan tiap tahun, sama halnya dengan investasi tanah.

Kenaikan harga tanah biasanya bergantung pada lokasi daerah tersebut. Secara sederhana, bila lokasi daerah tanah tersebut sedang berkembang atau ramai harga tanah akan mengalami kenaikan.

Sebaiknya sebelum memilih lokasi tanah untuk investasi, survei terlebih dahulu daerah tersebut apakah kira-kita memiliki prospek yang bagus kedpannya.

2. Perawatan Mudah dan Murah

Perawatan tanah sangat mudah dibandingkan investasi properti yang lain. Sederhananya tanah yang kosong tidak memerlukan biaya perawatan.  Kamu hanya perlu biaya keamanan agar tanah kamu tidak diakui orang lain.

3. Risiko Kehilangan Kecil

Investasi tanah memiliki risiko kehilangan yang kecil, bila dibandingkan dengan investasi lainnya. Asalkan surat serta sertifikat kepemilikan ada di tangan kamu, tidak perlu khawatir tanah kamu diambil orang lain. Hal terpenting agar tanah kamu aman, jangan serahkan sertifikat kepemilikan ke orang lain.

4. Adanya Nilai Tambah

Daripada hanya menunggu harga tanah naik dan tidak terurus, kamu bisa memanfaatkan tanah kamu untuk bisnis lain.

Misalnya, kamu mempunyai tanah yang cukup luas bisa kamu jadikan ruko tempat usaha yang siap disewakan. Dari sini, kamu berhasil mendapatkan nilai tambah dari tanah dan siap-siap cuan.

5. Bisa Alokasi Ke Bisnis Yang Lain

Alokasi ke bisnis lain bisa kamu sesuaikan dengan lokasi tanah kamu. Membuat lahan parkir sangat berpotensi bila tanah dekat dengan sekolah, perkantoran, terminal dan stasiun.

6. Disewakan Ke Orang Lain

Tanah kamu terletak di lokasi strategis? Cocok banget kamu sewakan ke orang lain. Biasanya penyewa akan memanfaatkan untuk lahan jualan atau usaha yang lain.

7. Memperoleh Tambahan Income

Selain menyewakan tanah untuk mendapatkan income, kamu juga bisa menggunakan lahan tanah untuk menanam sayur ataupun beternak. Kamu bisa menyewa orang lain untuk merawatnya. Hasilnya bisa menjadi sumber income bagi kamu.

8. Dana Lebih Murah Dibandingkan Investasi Rumah

Kamu bisa menyisihkan dana yang lebih murah dibandingkan investasi rumah. Dengan dana yang lebih murah, namun risiko investasi yang lebih kecil dibandingkan investasi rumah.

Baca juga: apa saja investasi terbaik untuk pemula di Indonesia?

9. Investasi Bisa Terlihat Langsung

Investasi seperti investasi saham dan reksadana tidak bisa dilihat wujud fisiknya secara langsung. Investasi properti seperti tanah, bisa kamu liat wujud fisiknya secara langsung.

Hal ini menyebabkan investor, lebih tertarik ke investasi properti seperti tanah. Oke itulah beberapa informasi menarik yang bisa kami sampaikan kepada kamu tentang manfaat investasi tanah.

Mulai sekarang kamu tidak pelu khawatir untuk investasi tanah karena banyak keuntungan dan kerugian realtif kecil. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *