Harga dan Spesifikasi Lengkap Nubia Red Magic 6

Nubia merupakan brand Smartphone yang pernah meramaikan pasar ponsel di Indonesia saat teknologi 4G LTE baru hadir. Namun perusahaan ini tidak lagi terdengar setelah merilis Red Magic 3S di tahun 2019.

Setelah dua tahun berlalu, akhirnya Nubia kembali hadir ke Indonesia dengan membawa dua HP Gaming mereka yang lulus uji TKDN. Salah satunya adalah HP gaming ZTE Nubia Red Magic 6 yang memiliki spesifikasi canggih.

1. Desain dan Layar

HP ini hadir dengan desain yang terlihat besar namun nyaman saat digenggam. Nubia Red Magic 6 memiliki bodi berdimensi 169,9 x 77,2 x 9,7 mm. Di bagian samping atas HP ini terdapat audio jack 3,5 mm, grill speaker, USB C, dan SIM tray di bagian bawah.

HP Nubia Red Magic 6 hadir dengan layar berukuran 6,8 inchi dan sudah mendukung resolusi Full HD+ dengan refresh rate sampai 165Hz. Selain itu HP ini juga dibekali touch sampling rate sangat tinggi yaitu 500Hz untuk single touch dan 360Hz untuk multitouch.

Nubia Red Magic 6 menggunakan layar berjenis AMOLED sehingga Anda tidak perlu meragukan kemulusan tampilan dari HP ini. Anda bisa memainkan game-game fps tinggi dengan lancar.

Untuk kecerahan dan reproduksi layarnya, HP ini juga tidak kalah dengan HP gaming lain. Nubia Red Magic 6 memiliki kecerahan maksimal sampai 444 nit, jadi Anda tidak perlu khawatir menggunakan HP ini untuk bermain game di dalam ruangan.

2. Prosesor dan RAM

Nubia Red Magic merupakan salah satu HP Snapdragon 888 yang mana chipset satu ini merupakan teknologi terbaru dengan fabrikasi 5 nm dan lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Performa ini didukung dengan prosesor canggih dan GPU Adreno 660 untuk meningkatkan grafisnya.

HP Nubia Red Magic 6 dibekali dengan RAM 8GB dengan memori internal 128GB. Dengan spesifikasi ini Anda bisa memainkan game-game terbaru sekarang tanpa takut nge-lag. Anda juga bisa melakukan multitasking dengan sangat lancar memakai HP ini.

3. Kamera

Untuk sektor kameranya, Nubia Red Magic 6 dibekali dengan tiga kamera utama yaitu 64MP lensa utama, 8MP lensa ultrawide, dan 2MP lensa makro. Lensa utama HP ini ditenagai dengan sensor SAMSUNG ISOCELL GW3, sedangkan lensa makronya ditenagai oleh sensor buatan Omnivision.

Sedangkan untuk kamera depannya, HP ini menggunakan lensa 8MP yang bisa menghasilkan hasil foto cukup bagus. Spesifikasi kamera ini termasuk kurang unggul jika dibandingkan HP terbaru sekarang, namun in wajar karena HP ini lebih dikhususkan untuk performa gaming.

4. Baterai

Untuk masalah baterai, Anda tidak perlu khawatir dengan baterai boros. Nubia Red Magic 6 dibekali dengan baterai besar 5050 mAh yang bisa Anda gunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama. HP ini termasuk salah satu HP dengan baterai paling awet di tahun 2021

Berdasarkan pengujian Palmer, HP ini bisa menyala sampai dengan 13 jam 20 menit dalam keadaan mode 60Hz. Anda bisa menggunakan baterai ini seharian hanya dengan sekali cas saja, bahkan bisa sampai 2 hari jika hanya digunakan untuk pemakaian normal.

Meskipun begitu, HP ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti kipas yang berisik, kamera yang tidak terlalu bagus, dan tidak memiliki ketahanan terhadap debu dan air. Namun ini masih wajar karena HP ini dibuat khusus untuk kegiatan gaming.

Demikianlah review singkat mengenai spesifikasi Nubia Red Magic 6 yang dapat kami sampaikan. Untuk harganya sendiri, Anda bisa membeli HP  ini dengan harga mulai dari Rp7.820.000 di marketplace seperti Shopee.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *