Spesifikasi OPPO A39

OPPO A39 resmi di rilis di Indonesia pada bulan Maret 2017 yang ditujukan bagi pengguna kelas menengah ke bawah. Ponsel pintar ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp2.300.000. sdd

Meskipun OPPO ini memiliki harga yang terjangkau namun spesifikasinya tidak kalah menarik dengan produk – produk kompetitor lain yang menjadi saingannya.

Salah satu spek OPPO versi ini adalah ditenagai dengan 3GB RAM dan internal storage 32GB yang tidak lupa dibekali dengan slot penyimpanan internal microSD up to 128GB.

Performa dan kameranya juga cukup menjanjikan, meskipun masih kalah dengan pendahulunya OPPO A57 yang memiliki kesamaan pada sektor ukuran layarnya saja.

Dengan demikian maka harga dari OPPO A39 ini menjadi lebih terjangkau dibandingkan pendahulunya tersebut.

Berikut review yang kami sadur dari Berakal.com:

Spesifikasi dan Harga OPPO A39

Harga SmartphoneRp2.300.000
Bulan RilisMaret 2017
Platform
OSAndroid 5.1 (Lollipop)
ChipsetMediatek MT6750
CPUOcta-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
RAM3GB
GPUMali-T860MP2
Storage32GB (microSD, up to 128GB)
Bodi
WarnaGold, Rose Gold
Dimensi149.1 mm x 72.9 mm x 7.7 mm
LayarIPS LCD 5.2 inci (1280 piksel x 720 piksel)
ProteksiCorning Gorilla Glass 4
Berat147 gram
BateraiLi-Ion 2900 mAh
Kamera Depan
Single5MP, f/2.4, 1/4″, 1.4µm
VideoYes
Kamera Belakang
Single13MP, f/2.2, 1/3″, AF
FiturLED flash, panorama, HDR
Video1080p@30fps
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
SIMDual SIM (Nano + Nano)
JaringanGSM/HSPA/LTE
Speed4G LTE
GPSYes, with A-GPS
Bluetooth4.0, A2DP
Lainnya
RadioFM radio
Jack audio3.5mm jack
SensorAccelerometer, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go

Design OPPO A39

desain-bodi-a39

OPPO A39 diracik menggunakan material metal untuk rangkanya dan bahan plastik untuk bagian belakangnya. OPPO versi ini sangat pas dan bersahabat dengan tangan.

Pasalnya OPPO A39 memiliki bodi yang ramping dengan dimensi 149.1 mm x 72.9 mm x 7.7 mm dan memiliki bobot yang cukup ringan, yaitu hanya 147 gram saja.

Hanya tersedia dua pilihan warna yang membalut bodi ponsel pintar yang menjalankan sistem operasi Android 5.1 (Lollipop) ini yaitu Gold dan Rose Gold yang sudah dapat mendukung penampilan sehari – hari para penggunanya.

3GB RAM + MediaTek MT6750

Mediatek-Helio

Dapur pacu yang digunakan OPPO versi ini adalah prosesor octa core besutan chipset MediaTek MT6750.

Dapur pacu tersebut ditenagai dengan 3GB RAM dan internal storage 32GB yang tidak lupa dibekali dengan slot penyimpanan internal microSD up to 128GB.

Sementara untuk sektor grafisnya OPPO mempercayakannya kepada GPU Mali-T860 MP2 yang sudah terbukti mampu melahap multitasking dengan lancar dan halus.

Triple Slot

triple-sim-card-slot-oppo (1)

OPPO A39 sudah didukung dengan tiga slot kartu sekaligus. Dua slot digunakan untuk dual SIM Card berjenis Nano yang telah mendukung jaringan 4G LTE.

Dan satu slot lagi untuk tempat penyimpanan external microSD card. Dengan begitu kalian dapat menggunakan penyimpanan external microSD card tanpa harus mengorbankan salah satu SIM card.

Baterai 2900 mAh

OPPO membenamkan baterai berkapasitas 2900 mAh ke dalam bodi OPPO A39 sebagai penyuplai tenaganya. Sayangnya, baterai ini belum dilengkapi dengan teknologi fast charging yang dapat mempercepat pengisian baterai.

Namun kalian tidak usah khawatir karena dengan daya tersebut maka smartphone kalian dapat bertahan selama seharian.

Interface ColorOS 3.0

coloros

Dilakukan peningkatan untuk interface yang digunakan perangkat OPPO kali ini. Hal tersebut salah satunya bertujuan untuk membuat pemakaian daya baterai lebih irit, sehingga baterai dapat lebih lama bertahan.

Antarmuka yang digunakan oleh OPPO versi ini adalah interface ColorOS 3.0 berbasis Android 5.1 yang dikenal cepat dan responsif.

Kamera 13MP + 5MP

spesifikasi-kamera-oppo-a39

OPPO A39 dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP aperture f/2.2 yang sudah di dukung dengan Autofocus. Kamera ini telah di dukung dengan dua fitur andalan yaitu fitur HDR dan fitur panorama.

Untuk membantu pencahayaan di ruangan maupun di tempat yang minim cahaya OPPO menyematkan fitur LED Flash. Fitur tersebut ditempatkan bersebelahan dengan kamera utama pada bagian belakang smartphone.

Sementara pada bagian depannya OPPO juga menyematkan kamera depan dengan resolusi 5MP aperture f/2.4 saja yang sudah dapat digunakan untuk sekedar berfoto selfie.

Meskipun kamera yang dimiliki tidak begitu memadai, namun masih setara dengan smartphone dengan range harga yang sama.

Panel IPS LCD 5.2 inci HD

layar-a39

OPPO versi ini menggunakan panel IPS LCD yang berukuran 5.2 inci dan memiliki resolusi HD alias 1280 piksel x 720 piksel. Layar ini sangat cocok untuk kalian yang para remaja yang menyukai layar kecil atau sedang.

Dengan layar ini maka kalian sudah dapat menjangkau keseluruhan layar hanya dengan satu tangan. Selain itu layar ini juga asyik digunakan untuk bermain game dan menjalankan berbagai aktifitas multimedia.

OPPO juga membekali layar ini dengan teknologi kalibrasi blue-light filter yang dapat melindungi mata para pengguna dari sinar biru yang dipancarkan layar. Sehingga layar tetap nyaman dipandang dalam rentang waktu yang cukup lama.

Layar ini juga telah dilengkapi dengan anti gores Corning Gorilla Glass 4 yang menjadikan layar tetap mulus dan dapat terlindung dari baret serta goresan benda tajam disekitarnya.

Harga OPPO A39

Harga OPPO A39 dipasaran adalah sekitar Rp2.300.000 dengan spesifikasi 3GB RAM dan penyimpanan internal hingga 32GB.

Meski smartphone ini sudah cukup tertinggal jika dibandingkan dengan sederet produk terbaru saat ini, namun OPPO A39 masih layak untuk kalian pinang dengan harganya yang cukup terjangkau tersebut.

Untuk mendapatkannya, kalian bisa membeli di store resmi OPPO yang ada di kota besar Indonesia.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *