Cara Membuka Hp Xiaomi Lupa Pola

Mengunci smartphone merek Xiaomi menggunakan Pola dapat menjadi cara terbaik untuk menjaga keamanan hp Xiaomi Anda. Namun apa jadinya jika Anda lupa dengan kunci pola tersebut?

Meski ada cara-cara tertentu yang pasti bisa membuka pola yang lupa tadi, umumnya data-data di dalamnya bisa terhapus atau hilang. Tentunya kita semua tidak ingin kehilangan data kita, sebisa mungkin kalau bisa data kita tetap.

Berikut kami kutip dari mrandyyp.com setidaknya ada 3 cara yang bisa anda coba :

3 Cara Membuka Hp Xiaomi Lupa Pola Tanpa Menghapus Data

Dengan begitu Anda bisa menghemat waktu dan biaya tanpa harus datang ke tempat servis. Selain itu, dengan mencoba tutorial dibawah ini setidaknya menambah pengalaman dan pengetahuan anda, yang siapa tau berguna suatu saat nanti jika ada kerabat atau teman mengalami hal seperti ini juga.

Langsung saja, mari simak cara mudah membuka pola hp Xiaomi di bawah ini:

Menggunakan Fitur Find Device Mi Cloud

Xiaomi memiliki fitur yang bernama Mi Cloud. Mi cloud sendiri adalah layanan backup atau sinkron ada xiaomi kita. Selain itu ada fitur Find Device yang berfungsi untuk melacak device kita seandainya kita kehilangan ponsel xiaomi kita. Selain itu dengan bantuan Find Device kita juga bisa unlock pola secara jarak jauh.

Anda bisa mengakses fitur “Find Device” tersebut pada menu Mi Cloud di pengaturan. Apabila fitur “Find Device” tadi telah aktif pada Mi Cloud Anda, membuka pola yang lupa akan lebih mudah dilakukan.

Langkah selanjutnya:

  • Bukalah situs https://i.mi.com yang bisa Anda akses melalui laptop atau PC atau juga hp yang lain.
  • Selanjutnya saat situs telah terbuka, pilih opsi “Find Device” kemudian klik menu yang bertuliskan “Reset Password”.
  • Setelah itu, Anda bisa mengatur kembali kunci hp Xiaomi dan bisa digunakan untuk membuka pola yang lupa tadi menggunakan kunci yang baru Anda ubah.
  • Catatan penting; cara di atas tidak bisa dilakukan apabila Anda belum mengaktifkan akun Mi, Mi Cloud dan juga fitur Find Device

Gunakan Menu Lupa Password

Cara kedua ini tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya dan sangat mudah dilakukan sendiri. Akan tetapi cara ini memerlukan koneksi internet karena akan berhubungan erat dengan email.

Langkah selanjutnya:

  • Cobalah masukkan pola yang Anda ingat ataupun random sebanyak 5 kali secara berturut-turut.
  • Setelah itu akan ada notifikasi pada layar hp Xiaomi Anda yang mana mengharuskan Anda untuk menunggu selama 185 detik, sebelum mencoba memasukkan pola kembali.
  • Setelahnya perhatikan menu yang bertuliskan “Lupa Password” di bagian bawah layar hp kemudian klik menu tersebut.
  • Selanjutnya Anda akan diarahkan untuk mengisi alamat email yang digunakan pada akun Mi Tulis alamat email dengan benar.
  • Langkah terakhir, Xiaomi akan mengirimkan data ke email Anda untuk me-Reset password Dan akhirnya Anda bisa mengatur ulang pola atau kunci hp Xiaomi Anda.

Gunakan Android Debug Bridge (ADB)

Android Debug Bridge atau sering disebut ADB adalah sebuah tools atau alat yang memungkinkan kita mengontrol android menggunakan komputer. ADB menjadi jembatan bagi kita untuk melakukan sejumlah setup di android melalui command line. Dimana kita memasukan kode perintah untuk menjalankan suatu pengaturan atau kontrol.

Pada prakteknya disini kita akan menghapus pola di hp xiaomi.  Nah simak cara menggunakan ADB nya dibawah ini :

  • Matikan hp Xiaomi Anda, kemudian tekan tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan. Fungsinya untuk membuat hp Xiaomi Anda masuk ke mode fastboot.
  • Selanjutnya gunakan kabel USB lalu sambungkan ke PC ataupun laptop.
  • Saat hp Xiaomi telah berhasil dihubungkan dengan PC atau laptop, Anda diharuskan untuk membuka “Command Prompt” dengan mengetik seperti contoh ini: adb shell em/data/system/gesture.key, kemudian tekan enter.
  • Selanjutnya reset hp Xiaomi Anda. Dan saat hp telah menyala, pola pun sudah terbuka.

Demikianlah cara membuka hp Xiaomi lupa pola tanpa menghapus data yang bisa langsung Anda praktekkan di rumah. Pada umumnya setiap hp Xiaomi memiliki pengaturan yang sama. Mungkin ada sedikit yang berbeda namun anda tetap bisa menggunakan cara diatas sebagai panduan umum.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *